Jumat, 15 April 2011

Seputar Tangsel: Menanam Pohon Iklan Di Median Jalan

Ini bukan pohon sembarang pohon, ini jenis pohon yang bisa menghasilkan uang, namanya Pohon Iklan. Jika kebetulan lewat jalan yang membentang dari depan Pamulang Square Tangsel sampai depan Kantor (sementara) Walikota Tangerang Selatan, anda akan menyaksikan pohon-pohon itu berderet ditanam rapi di median jalan. Jumlahnya mungkin puluhan.

Entah mengapa dinas terkait memilih jenis pohon seperti itu untuk ditanam di median jalan, tetapi yang jelas pohon seperti itu memang akan berbuah menghasilkan uang.

Barang kali ini memang pilihan cerdas dalam rangka ikut partisipasi gerakan penanaman 1 milyar pohon yang dicanangkan Pemerintah Pusat pada tahun 2010 lalu. Selain menambah 'keindahan' juga dijamin menghasilkan uang untuk nambah-nambahi PAD. Perkara 'pohon' itu meneduhkan atau tidak, itu soal lain. Teduh, tidak tidak teduh itu soal pemaknaan dan sudut pandang, seperti juga basah dan tidak basah yang punya makna lain, dan juga dari sudut mana memandangnya. Tetapi yang saya rasakan lewat jalan itu, kalau lagi siang terik, panasnya nga'udubilah mindalik. Apalagi kalau naik angkot atau motor, lebih-lebih naik sepeda, lebih parah lagi kalau jalan kaki (kecuali naik mobil ber-ac), dijamin very hot.;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar